RSS

Pages

Friday, 8 October 2010

Hukum Tarik Menarik..


Humm..apalagi ini? Kutimang-timang buku ini di Togamas Yogyakarta. Dan karena penasaran dengan hukum inilah akhirnya buku ini mengalahkan Cacing dan Kotoran kesayangannya (Ajahn Brahm) serta Dwilogi Padang Bulan-nya Andrea Hirata ehehe..karena akhirnya buku inilah yang akhirnya kubeli. Kedua buku lainnya memang masuk kategori “ Harus Punya” tapi sudah pernah kubaca, jadi rasanya masih bisa kutunda kehadirannya untuk segera menemani buku-buku lainnya dalam deretan rak bukuku.

Dan ternyata pilihanku tidak salah! Humm…kitab baru ehehe

Dengan membaca cepat, khatam-lah buku itu dengan segera..sebelum membacanya lagi dengan seksama dalam sesi “ pendalaman” hihi..

Beberapa hukum baru yang menarik ditelaah…aku penasaran dengan hukum tarik menarik,

Hukum itu mengatakan “ kemiripan menarik kemiripan, dengan kata lain kemanapun perhatian kita pergi, ke sanalah energi mengalir, dan kita menarik lebih banyak dari hal itu ke dalam hidup kita”

Bingung?? Awalnya aku juga bingung :p

Dari yang kupahami, ini adalah soal signal-signal yang kita berikan ke semesta. Mengganti signal-signal negatif seperti kekhawatiran, kecemasan, pikiran negatif dengan signal yang positif pada semesta.

Gantilah signal-signal bawah sadar negatif yang sering kita pancarkan pada semesta, misalnya :

“ aku tidak cukup banyak waktu untuk menyenangkan diri sendiri”

“Lingkungan kerjaku tidak menyenangkan, bagaimana bisa bekerjasama dengan orang-orang seperti itu

“ aku tidak cukup mempunyai banyak uang…”

“ Sahabat-sahabat dekat mulai menjauh karena kami tidak punya banyak waktu untuk bertemu”

Gantilah dengan signal postif, misalnya memberikan signal pada semesta dengan meyakinkannya bahwa : aku mengijinkan keajaiban datang, mengijinkan kelimpahan dan keberkahan datang, mengijinkan cinta dan kesuksesan datang…(atau terserah mantra ajaib yang disebutkan)

Katakan atau rasakan pernyataan-pernyataan itu dengan penuh keyakinan, kemudian rasakan perubahan yang terjadi…I feel it…beberapa waktu bereksperimen dengan hal ini, sangat terasa sekali perbedaannya.

Kukutip beberapa pernyataan dari buku itu

“ Aku belajar bahwa semesta tidak mengetahui apakah yang kita fokuskan itu nyata atau hanya khayalan. Semesta hanya menangkap esensi dari mana kita memfokuskan energi dan pikiran kita, dan menganggapnya sebagai nyata.”

Luar biasa kawan, mari kita bermain-main dengan bereksperimen memberikan signal-signal pada semesta dan meyakinkannya. Dengan melakukan pemrograman ulang pada signal-signal yang kita berikan, hidup terasa dipenuhi keberuntungan, kelimpahan dan kebahagiaan. Ini juga tentu saja berlaku pada kerjasama kita dengan semesta dalam mewujudkan impian. Bagaimana mekanisme kerjanya?

Entahlah, hanya saja aku percaya..semesta akan menyelesaikan bagian tugasnya, setelah aku menyelesaikan bagian tugasku (memberikan signal positif, berusaha, berdoa, sedikit nekad plus berbaik sangka akan rencanaNya).

Membangun keyakinan-keyakinan baru, menciptakan signal positif untuk meminimalkan getaran negatif serta mencoba perilaku-perilaku baru. Ada baris-baris kalimat yang membuatku tersenyum, ini soal keyakinan kita akan kecukupan uang,

Jika seseorang bertanya pada kamu, “apa kamu mempunyai uang?” jika responmu adalah “tidak”, kamu baru saja mengatakan pada semesta bahwa kamu tidak mempunyai uang, dan kamu akan terus tidak mempunyai uang. Menurut si buku ini, selalu bawa uang yang cukup di dompetmu dan jawablah “ya, aku punya uang”. Atau jawaban positif lainnya. Itu adalah pesan yang akan membantumu menciptakan lebih banyak uang. Ketika kamu membelanjakan uang, pasti khawatir bahwa uangmu akan habis bukan??

Ciptakan perasaan yang positif, damai, dan percaya bahwa ketika membelanjakan uang, kamu mempercayai bahwa akan ada lebih banyak lagi uang yang akan datang

Ehehe seru..semesta tidak mengetahui status rekening bankmu, semesta hanya membaca signal-signal yang kamu berikan.

Hihi…pantas dicoba, hal di atas adalah contoh hal saja dalam hukum tarik menarik, bisa diterapkan dalam semua hal dalam hidup.

Tariklah hal-hal yang kamu inginkan. Magnetisme, kawan..hal yang sangat indah, hukum fisika sedang bekerja. Tertarik mencoba??ehehe….

(Inspired by the book : Life Lessons: Membuat Impian Menjadi Kenyataan : Jack Canfield, Mark Victor Hansen et al)

Pic : http://www.thelawofattraction.fatherthywill.com/?p=1919

0 comments:

Post a Comment

 
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))